Kamis, 23 Desember 2010







Nokia kembali merilis 2 type handphone 3G terbaru , Nokia N81 dan N81 8 GB. Sekilas, 2 type ponsel ini sama dalam penampilan dan fungsinya. Yang membedakan hanya terletak pada slot penyimpanan, dimana Nokia N81 mempunyai slot kartu memori transflash yang bisa di expand sesuai kebutuhan, sedangkan N81 8 GB tidak memiliki slot kartu memori, sebagai penggantinya ditanamkan internal memori sebesar 8 GB.
Keunggulan memori internal 8 GB Nokia N81 dibandingkan dengan N91 adalah N81 telah menggunakan flash memory, bukan menggunakan hard drive yang rentan terhadap goncangan seperti yang ditanamkan pada N91 8 GB.
Nokia N81 memiliki semua fitur N-Series pada umumnya seperti music player, video player, Radio FM stereo, A2DP, PIM, dsb-nya, dengan kelebihan akses Wi-Fi . Kedua type ini telah mempunyai tombol musik dedicated dan telah terintegrasi platform Nokia N-Gage untuk bermain game N-Gage.
Dual kamera, dengan kamera VGA di depan untuk video call dan kamera belakang dengan flash untuk foto-foto. Sayangnya kamera yang terintegrasi hanya memiliki kemampuan maksimal sebesar 2 MP, kalah dari pendahulunya yang telah mempunyai kamera 3,2 MP bahkan 5 MP.
Konektivitas cukup lengkap via Wi-Fi, Bluetooth, 3G (sayangnya belum 3,5 G untuk handphone semahal ini), dan micro USB (bukan mini USB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar